Kenalan dengan 6 Atlet Bulutangkis Perempuan Cina yang Berprestasi

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 3 Mei 2018 | 18:18 WIB
Yu Xiaohan
bwfbadminton
Yu Xiaohan

Sebagai salah satu raksasa bulutangkis, kita wajib kenalan nih dengan atlet bulutangkis Cina.

Cina merupakan salah satu negara yang dikenal jago di olahraga bulutangkis. Pemain dari negara ini sangat susah ditaklukan. Enggak heran kalau pemain bulu tangkis Cina sedang bertarung melawan Indonesia, suasana stadion menjadi panas.

Latihan keras membuat banyak atlet bulutangkis Cina sangat berbakat dan berprestasi. Enggak terkecuali dengan atlet perempuannya. Beberapa di antaranya bahkan menjadi peringkat nomor 1 dunia.

Berikut 6 atlet cewek cina olahraga bulutangkis yang berprestasi.

Chen Yufei


Chen Yufei(bwfbadminton)

Kecil-kecil cabe rawit! Ungkapan ini sangat pas untuk Yufei karena meskipun usianya baru 20 tahun, namun cewek asal Hangzhou, Cina ini sudah menduduki peringkat ke-5 dunia! Yufei memulai karir profesionalnya di olahraga bulutangkis sejak 2007, artinya usia Yufei saat itu baru 11 tahun. Pada Vietnam Open tahun 2013, Yufei sudah memulai karir internasionalnya padahal saat itu, ia baru berusia 15 tahun. Keren banget!

Chen Qingchen


Chen Qingchen(bwfbadminton)

Multi-talent dan pekerja keras merupakan dua kata yang paling menggambarkan Qingchen. Perempuan asal Guangdong, Cina ini bermain di ganda campuran dan ganda putri. Usia Qingchen baru 20 tahun di 2017 ini. Prestasi yang paling membanggakan ialah Qingchen merupakan peringkat 1 dunia untuk ganda putri dan peringkat 2 untuk ganda campuran.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X