Harapan Carolina Marin untuk Perkembangan Bulu Tangkis di Eropa

By Doddy Wiratama - Senin, 30 April 2018 | 22:11 WIB
Ekspresi Carolina Marin pada laga semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018 yang berlangsung di Huelva, Spanyol, Sabtu (28/4/2018).
instagram.com/carolinamarin
Ekspresi Carolina Marin pada laga semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018 yang berlangsung di Huelva, Spanyol, Sabtu (28/4/2018).

Nama Carolina Marin sempat menjadi yang terbaik dalam persaingan bulu tangkis dunia, tepatnya pada sektor tunggal putri.

Torehan tersebut terasa lebih istimewa karena Carolina Marin berasal dari salah satu negara yang tidak memiliki tradisi kuat dalam bulu tangkis, yakni Spanyol.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Marin sempat menjadi tunggal putri nomor satu dunia dalam tiga periode yang berbeda.

Carolina Marin pertama kali memuncaki tabel rangking BWF pada 11 Juni 2015, atau empat hari sebelum ulang tahunnya yang ke-22.

Meski masih berusia muda, pemain yang saat ini menduduki peringkat tujuh BWF itu pun sudah menjadi legenda hidup bagi dunia bulu tangkis Spanyol.

Buktinya, nama Carolina Marin diabadikan pada arena pertandingan olahraga tertutup yang terletak di Huelva, Spanyol.   

(Baca Juga : Carolina Marin Sukses Lanjutkan Dominasi di Benua Biru Usai Memenangkan Kejuaraan Eropa 2018)

Pekan lalu, Palacios de los Deportes Carolina Marin memberi tuah kepada sang pemain saat menggelar Kejuaraan Eropa 2018.

Pada partai final yang digelar Minggu (29/4/2018), Carolina Marin sukses menjadi juara setelah mengalahkan Evgeniya Kosetskaya (Rusia) dengan skor 21-15, 21-7.

Dengan kemenangan tersebut, Marin sukses melanjutkan dominasi dengan menjuarai sektor tunggal putri pada empat edisi terakhir Kejuaraan Eropa.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.