Huang Hua dan Pendapatnya soal Performa Sektor Tunggal Putri Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 April 2018 | 16:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Hanna Ramadini, mengembalikan kok dari sang lawan, Lee Jang-mi (Korea Selatan), pada laga babak kesatu Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (25/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Hanna Ramadini, mengembalikan kok dari sang lawan, Lee Jang-mi (Korea Selatan), pada laga babak kesatu Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (25/4/2018).

Huang Hua, eks pebulu tangkis China yang kini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sempat memberikan penilaian terkait performa sektor tunggal putri nasional yang belakangan ini dinilai belum memberikan prestasi signifikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh eks pemain tunggal putri nasional, Yuni Kartika, saat dihubungi BolaSport.com pada beberapa waktu lalu.

Yuni mengaku berbincang-bincang dengan Huang Hua saat keduanya bertemu pada Kejuaraan Nasional PBSI 2016 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Kisah Huang Hua 3: Mantan Ratu Bulu Tangkis China yang Dipinang Pria Klaten di Rumah Sakit

"Huang Hua banyak kasih masukan untuk tunggal putri. Saya kan cukup berteman baik sama dia, demikian juga dengan Susy (Susanti) dan Minarti Timur," kata Yuni.

"Soal tunggal putri Indonesia, Huang Hua lebih menyoroti footwork-nya (pergerakan kaki). Dia bilang footwork pemain Indonesia masih kurang bagus," ujar dia.


Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, mengembalikan shuttlecock dari lawannya, Soniia Cheah (Malaysia), pada babak kesatu turnamen All England Open 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Huang Hua, kata Yuni, menyebut footwork pemain Indonesia seharusnya bisa lebih bagus karena punya postur tubuh yang tidak terlalu tinggi.

Belakangan ini, sektor tunggal putri Indonesia memang sudah cukup lama tak meraih prestasi di tunamen bulu tangkis level elite.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti pernah menyebutkan, salah satu faktor tak optimalnya prestasi tunggal putri yakni karena hilangnya satu generasi pemain di pelatnas.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.