Hasil Balapan di Valencia Antarkan Dimas Ekky Naik ke Peringkat Ketiga

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 April 2018 | 13:54 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.

Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, alami kenaikan peringkat di klasemen seusai balapan seri kedua Moto2 European Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (29/4/2018).

Dimas menuntaskan balapan tersebut di posisi ke-6 setelah bersaing sengit dengan para rider lainnya. Ia mengaku sudah berusaha melakukan start bagus meski pada akhirnya lawan mampu membuka jarak.

"Akhirnya saya memutuskan berkonsetrasi agar bisa mempertahankan posisi dan bisa finis," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca juga: Masih Ingat Huang Hua? Pebulu Tangkis asal China Itu Kini Jadi WNI dan Menetap di Klaten

"Tentunya penting untuk menjaga fokus, dan positifnya kami bisa mendapatkan poin. Kini, kami berada di peringkat ketiga klasemen," kata pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, 25 tahun silam itu.

Berkat hasil yang didapatkan di Valencia, Dimas kini berada di posisi ke-3 dengan mengemas 36 poin di papan klasemen. Ia berada di bawah Jesko Raffin (Swiss) dari tim Kalex, serta Augusto Fernandez (Spanyol) dari tim Suter.

Pada seri Moto2 European Championship berikutnya, Dimas akan menjalani balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Dimas mengaku optimistis dengan kansnya di Catalunya berkat pengalaman yang ia torehkan pada balapan tahun lalu di sana.

Di sirkuit yang memiliki panjang total 4.627 km tersebut, Dimas pernah finis di posisi ketiga, alias hasil terbaik Dimas pada musim lalu.

Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Gagal Juara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Justru akan Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Dunia


Editor :
Sumber : Astra Honda Racing Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X