Potensi Bridge Indonesia Tidak Bisa Diremehkan pada Asian Games 2018

By Riemantono Harsojo - Jumat, 27 April 2018 | 19:57 WIB
Salah satu tim Brigde junior Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Bridge Junior Asia-Pasifik di Bogor pada 13-20 April 2018.
GABSI
Salah satu tim Brigde junior Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Bridge Junior Asia-Pasifik di Bogor pada 13-20 April 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi), Ekawahyu Kasih yakin bridge akan mengharumkan nama Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ekawahyu Kasih  meminta masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata kepada potensi bridge meraih medali emas di Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018, cabang bridge memperebutkan 6 medali emas.

Dalam perbincangan dengan perwakilan Tabloid BOLA dan BolaSport.com, Yuliana Ariyani, pada Jumat (27 April 2018), Ekawahyu Kasih yakin Indonesia akan meraih dua medali emas.

"Saya selalu mendorong para atlet untuk berlatih keras," ujar Ekawahyu Kasih saat ditemui di Kampus Beasiswa STIE Kasih Bangsa di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Cabang bridge sempat mengalami tarik-ulur untuk ikut dilombakan di Asian Games. Akhirnya, Bridge ikut dipertandingkan dan sejak Januari 2018 telah melakukan pelatnas.

(Baca Juga: Inilah Target Realistis Sean Gelael untuk Formula 2 Musim 2018)

Setiap dua pekan Pengurus Besar Gabsi rutin membuat laporan perkembangan para atletnya.

Saat ini, tim pelatnas bridge menuju Asian Games 2018 memiliki 32 atlet, seperti yang tercantum dalam laporan kegiatan pelatnas bridge per 16 April 2018.

Tim pelatnas memiliki pelatih asing asal Polandia, Krzsztof Martens, yang meraih banyak prestasi di ajang-ajang bridge bergengsi seperti Bermuda Bowl dan Bridge Olympic Games.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X