Inilah Pemain Indonesia yang Berhasil Memenangi Kejuaraan Dunia BWF

By Bobo ID - Jumat, 27 April 2018 | 19:56 WIB
Taufik Hidayat, salah satu pemain Indonesia yang berhasil memenangi Kejuaraan Dunia BWF
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Taufik Hidayat, salah satu pemain Indonesia yang berhasil memenangi Kejuaraan Dunia BWF

PestaAsia.com – Badminton merupakan salah satu olahraga kebanggaan Indonesia. Beberapa pemain badminton Indonesia pernah memenang Kejuaraan Dunia BWF, lo!

Berikut daftar pemain badminton tingkat dunia dari Indonesia (kategori tunggal putra) yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia BWF.

Rudi Hartono

Pemain dengan nama lengkap Rudi Hartono Kurniawan ini lahir pada 18 Agustus 1949, di Surabaya, Jawa Timur.

Ia pernah menjadi juara dunia badminton pada tahun 1980 yang diadakan di Jakarta. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara All England sebanyak delapan kali, lo.

Icuk Sugiarto

Ia lahir pada 4 Oktober 1962 di Solo, Jawa Tengah. Icuk Sugiarto pernah menjadi juara dunia badminton pada tahun 1983 yang diadakan di Kopenhagen, Denmark.

Tak hanya menjuarai Kejuaraan Dunia BWF, ia juga banyak menjuarai turnamen badminton lain yang ada di dalam maupun luar negeri.

Joko Suprianto

Joko Suprianto lahir di Kota Solo, Jawa Tengah pada 27 Januari 1965. Ia pernah menjadi juara dunia badminton pada 1993 yang diadakan di Birmingham, Inggris.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.