Surfing Sempat Akan Masuk Ke Asian Games 2018 Namun Batal Karena Alasan Ini

By HAI Online - Rabu, 25 April 2018 | 18:11 WIB
Surfer beraksi di pantai Cimaja, Indonesia
Tim Hain / ASC
Surfer beraksi di pantai Cimaja, Indonesia

Awalnya, surfing akan digelar di pantai Cimaja dan Krui, tapi....

PestaAsia.com - Tahukah kamu, tadinya olahraga surfing itu akan ikut dikompetisikan di ajang Asian Games 2018, namun dibatalkan.

Pada Maret 2017, International Surfing Association (ISA) mengumumkan bahwa mereka bangga surfing bisa ikut jadi salah satu cabang di Asian Games 2018. Olympic Council of Asia (OCA) juga sudah mengonfirmasi.

Dijadwalkan, surfing akan mulai dilombakan pada 22 Agustus, empat hari setelah Asian Games 2018 dimulai, hingga 10 hari ke depan. Tempat yang direncanakan adalah Cimaja di Jawa dan Krui di Sumatera.

Namun, nggak lama setelahnya muncul kabar bahwa surfing dicoret dari Asian Games. Awalnya, cabang olahraga Skate Board juga ikut tercoret.

Berdasarkan laporan InsideTheGames.biz, cabang surfing dicoret karena ternyata pantai yang bisa dipakai untuk kompetisi belum maksimal. Bali, sebagai tempat alternatif juga belum bisa dioptimalkan untuk penyelenggaraan olahraga. 

Namun, dipastikan olahraga surfing akan hadir di Olimpiade Tokyo 2020


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.