KONI Resmikan Sumatra Utara dan Aceh sebagai Tuan Rumah PON 2024

By Yakub Pryatama - Selasa, 24 April 2018 | 20:06 WIB
KONI meresmikan Provinsi Sumatra Utara dan Aceh sebagai tuan ruma Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.
YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM
KONI meresmikan Provinsi Sumatra Utara dan Aceh sebagai tuan ruma Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akhirnya resmi memutuskan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh sebagai tuan rumah bersama ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Keputusan itu berdasarkan hasil Musyawarah Organisasi Nasional Luar Biasa (Musornaslub) 2018 yang diselenggarakan KONI di Hotel Bidakara, Jakarta pada 24-25 April.

Melalui pemungutan suara dari 32 provinsi yang ada di Indonesia, Sumut dan Aceh mendapatkan 24 suara.

Baca juga: Arki Dikania Wisnu dan Pengalaman Pertamanya pada Asian Games

Adapun dua calon tuan rumah lainnya yakni Bali-Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Selatan masing-masing hanya mengumpulkan 8 dan 2 suara.

"Saya ucapkan selamat untuk kedua provinsi yanh menjadi tuan rumah PON 2024," ujar Pimpinan Sidang Musornaslub KONI, K Inugroho.

Terpilihnya Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama merupakan pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan PON.

Wakil Gubernur Sumatra Utara, Nurhajizah Marpaung, mengaku sudah bekerja sama dengan Provinsi Aceh untuk membicarakan pembagian venue perlombaan.

"Jauh sebelum pengajuan, kami sudah bekerja sama. Salah satu poinnya yakni kami telah membagi masing-masing 28 cabor yang akan diadakan di Aceh dan Sumut," ujar Nurhajizah.

Dalam waktu dekat, baik Sumut dan Aceh akan melakukan koordinasi untuk mempersiapkan pusat olahraga yang akan dibangun di kedua provinsi.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.