Gagal Tuntaskan Balapan GP Americas, Hafizh Syahrin Tetap Dipuji Bosnya

By Susi Lestari - Selasa, 24 April 2018 | 19:05 WIB
Kedua pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (kiri) dan Johann Zarco bersantai sebelum menjalani seri balap ketiga MotoGP di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018).
DOK. MONSTER YAMAHA TECH3
Kedua pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (kiri) dan Johann Zarco bersantai sebelum menjalani seri balap ketiga MotoGP di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018).

Manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal, memuji usaha yang ditunjukkan Hafizh Syahrin meski pebalap Malaysia itu gagal finis balapan MotoGP Americas 2018.

Herve Poncharal memuji sikap Hafizh Syahrin karena pebalap musim pertama alias rookie itu sempat jatuh pada sesi pemanasan.

Walaupun sempat jatuh, Hafizh tetap berjuang untuk mendulang poin pada balapan yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018).

Akan tetapi, meski sudah berusaha semaksimal mungkin, Hafizh tak bisa menghindari nahas ketika terjatuh pada lap kedelapan.

Saat itu, dia kehilangan kendali atas motor YZR-M1 yang ditunggangi sehingga akhirnya gagal melanjutkan balapan sampai tuntas.

(Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Inilah Pebalap Paling Heroik pada MotoGP Americas 2018)

"Saya bersimpati kepada Hafizh karena sekali lagi dia menunjukkan penampilan yang mengesankan," kata Poncharal yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Dia bisa mendapatkan penyelesaikan terbaiknya, tetapi sayangnya, dia terjatuh pada sesi pemanasan dan menggunakan ban baru yang membawanya ke arah lain," tutur Poncharal lagi.

Bagi Herve Poncharal, apa yang ditampilkan Hafizh Syahrin mencerminkan sikap pantang menyerah.

"Dia berani dan bersikeras memulai balapan dan dia melakukannya. Dia yang memulai dari start ke-16 melaju dengan cepat menjadi posisi 11, tetapi Hafizh membuat kesalahan yang menyebabkannya jatuh," ucap Poncharal.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X