Pengalaman Jadi Modal Penting Ahsan/Hendra Hadapi Kejuaraan Asia 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 April 2018 | 17:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, tampil pada laga kualifikasi Kejuaraan Asia 2018, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, tampil pada laga kualifikasi Kejuaraan Asia 2018, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018).

Pengalaman yang dimiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diharapkan bisa menjadi modal penting bagi mereka dalam mengarungi turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia 2018.

Harapan itu dilontarkan Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Thomas Indratjaja, setelah lolosnya Ahsan/Hendra ke babak pertama Kejuaraan Asia 2018.

Ahsan/Hendra lolos setelah meraih dua kemenangan pada fase kualifikasi Grup D, yakni atas Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brunei Darussalam) dan Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang (Nepal).

Baca juga: 'Comeback' pada Kejuaraan Eropa 2018, Viktor Axelsen Jadi Unggulan Teratas

Pada babak utama, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Korea Selatan Kim Won-ho/Seo Seung-jae.

"Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Hendra/Ahsan main normal, saya rasa ada peluang menang," ujar Thomas yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Menurut Thomas, tipe permainan dari pasangan Korea Selatan cenderung keras dan kencang.

Thomas pun berharap Ahsan/Hendra bisa meladeni permainan Kim/Seo secara taktis demi meraih hasil positif.

"Jangan dilawan main keras juga, tetapi lebih diatur. Jangan memaksa adu power dengan pemain Korea, karena mereka bagus di situ. Lebih banyak main skill saja," tutur dia.

Ahsan/Hendra bukan satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang mengawali Kejuaraan Asia 2018 dari babak kualifikasi.


Editor :
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.