Punya Istri Cantik dan Hiudp Mewah Inilah Fakta Lain Pesumo dan Latihan yang Dijalaninya

By Intisari Online - Selasa, 24 April 2018 | 16:16 WIB
Seorang Pesumo memegang piala yang berhasil didapatkannya didampingi istri dan anaknya
Tribun Bogor
Seorang Pesumo memegang piala yang berhasil didapatkannya didampingi istri dan anaknya

Punya istri cantik dan hidup mewah ternyata inilah fakta lain pesumo dan latihan berat yang dijalaninya hingga memiliki tubuh obesitas

PestaAsia - Sumo merupkan sebuah olahraga yang sangat treknal di Jepang, saking terkenalnya olahraga ini bahakan kini sudah mendunia.

Olahraga ini bisa digolongkan sebagai olahraga gulat dan telah melekat dengan tradisi dan budaya di Jepang.

Hampir semua pesumo memiliki postur tubuh tinggi besar dan tentu obesitas, karena inilah hal yang identik dengan olahraga ini.

Namun, banyak hal yang mungkin tidak Anda ketahui dari olahraga ini, ada kisah pilu dan ada banyak hal menarik hingga Pesumo memiliki Istri cantik dan hidup mewah.

Beberapa fakta yang mungkin tidak Anda ketahui adalah latihan berat para Pesumo, seperti dilansir melalui Kompas.com latihan menjadi Pesumo sangat berat dan ketat.

Banyak pemuda Jepang tidak lagi tertarik menggelutinya. Bahkan nama-nama besar dunia ini mulai dipegang orang dari luar Jepang, kebanyakan dari Mongolia, yang berusaha keras menjadi Jepang.

Mreka dipaksa memakan 8.000 kalori dalam sehari, untuk emnciptakan tubuh obesitasnya tersebut, sebagai perbandingan sepiring nasi goreng kira-kira berisi 700 hingga 1000 kalori.

Pesumo makan
Kompas
Pesumo makan

Setelah makan pesumo berlatih lalu tidur siang dan bangun untuk berlatih lagi, bahkan mereka menjalani kehidupan sehari-harinya dengan disiplin apa lagi mendekati pertandingan.

Namun, dibalik beratnya latihan sumo yang dijalaninya, ternyata ada beberapa fakta menarik soal pesumo yang menyenangkan salah satunya Pesumi kebanyakan memiliki istri canti-cantik.

Selain itu hadiah turnamen Sumo cukup besar bahkan hingga miliaran Rupiah, bedarsakan data yang dirangkum melalui Grid.ID inilah gaji dtetap yang diterima pesumo berdasarkan peringkatnya.


Editor :
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.