Korea Selatan dan Jepang, Tempat Berlatih Ideal Lifter Indonesia Jelang Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 April 2018 | 23:02 WIB
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

 Jelang Asian Games 2018, para atlet angkat besi Indonesia rencananya akan dikirim ke Korea Selatan atau Jepang untuk menjalani pemusatan latihan.

Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memang berencana mengirimkan para atletnya ke salah satu dari dua negara tersebut.

Menurut Eko Yuli Irawan, salah satu lifter andalan Tanah Air, Korea Selatan dan Jepang menjadi tempat ideal untuk berlatih karena beberapa alasan.

(Baca juga: Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Dapat Jaminan Asuransi Jiwa dan Kesehatan)

"Alasannya, pertama adalah mereka (Korea Selatan dan Jepang) adalah saingan kita. Kedua, fasilitas di sana bagus. Kemudian, rata-rata juara angkat besi Asia dari dua negara itu," kata Eko kepada BolaSport.com di Jakarta, Senin (23/4/2018).

"Di sana, kami bisa sambil melihat-lihat cara mereka latihan seperti apa. Tentunya juga untuk mencari suasana baru. Fasilitas mereka pun mungkin melebihi yang ada di Indonesia," ucap dia.


Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat berada di Axa Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pada intinya, Eko menyakinkan bahwa pengiriman atlet angkat besi Indonesia ke Korea Selatan atau Jepang bertujuan untuk meningkatkan prestasi.

(Baca juga: Pebulu Tangkis Malaysia Diminta Tanda Tangani Perjanjian Anti Korupsi)

Pemusatan latihan ke salah satu dari dua negara tersebut, kata Eko, rencananya akan dilakukan pada sekitar bulan Juli 2018, atau setelah seleksi nasional.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X