3 Kriteria Sneakers Yang Cocok Untuk Main Skateboard

By HAI Online - Senin, 23 April 2018 | 19:17 WIB
Jangan asal pilih sepatu untuk main skateboard. Kaki bisa lecet!
HAI
Jangan asal pilih sepatu untuk main skateboard. Kaki bisa lecet!

Main skateboard emang asik banget, bisa dibilang ini salah satu olahraga ekstrim yang fun.

PestaAsia.com - Main skateboard emang asik banget, bisa dibilang ini salah satu olahraga ekstrim yang fun. Apalagi kalau kita udah jago menguasai teknik luncuran atau pun trik lompatan. Untuk menunjang aksi ini di atas papa skateboard, ada baiknya kita juga memilih sepatu yang tepat supaya permainan semakin aman.

Prinsip utama pemilihan sepatu skateboard adalah nyaman dan bantalan karet sepatu cukup lebih tebal untuk melindungi dan meminimalisir cedera pada kaki. Berikut ini tiga tips yang wajib diperhatikan para pemula sebelum main skateboard. Simak ya!

1.Pilih sepatu bewarna gelap

Skateboard (Abdu)

Pada dasarnya bermain skate dengan teknik apa pun, akan sering terjadi gesekan antara sepatu dengan aspal, papan skate, atau pun benda-benda keras lainnya yang terdapat di lintasan bermain skate. Kalau menggunakan sepatu bewarna gelap, lecet, atau kerusakan pada sepatu nggak terlalu terlihat sehingga kekusaman sepatu nggak cepat terlihat.

2. Pilih sepatu berbantalan tebal

Skateboard (Abdu)

Ketebalan bantalan karet pada sepatu skate jadi hal yang penting banget. Pada olahraga outdor yang lebih mengutamakan ketahanan kaki ini bantalan karet yang tebal mutlak diperlukan. Tujuannya supaya ketika melakukan lompatan dan ketika mendarat, tumit kaki nggak terasa sakit karena menopang tumpuan badan.

3. Nyaman digunakan

Skateboarding

Terlepas dari berbagai merk sepatu untuk bermain sneakers dengan desain dan harga yang beragam, kenyamanan saat dikenakan jadi yang utama dan nggak kalah penting.


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.