Lando Norris Kabarnya Akan Gantikan Fernando Alonso di McLaren

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 April 2018 | 16:37 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, berpose di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Kamis (22/3/2018).
AFP PHOTO
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, berpose di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Kamis (22/3/2018).

Formasi pebalap McLaren pada Formula 1 (F1) musim depan kabarnya akan mengalami perubahan. Fernando Alonso disebut-sebut akan digantikan oleh driver muda asal Inggris, Lando Norris.

Kabar bakal hengkangnya Alonso dari McLaren dipublikasikan oleh media olahraga Spanyol, Diario Gol, pada beberapa hari yang lalu.

Kontrak Alonso di McLaren memang akan selesai pada akhir musim ini, dan dia dilaporkan bakal meninggalkan tim asal Inggris tersebut lantaran tak mampu bersaing dengan Mercedes, Ferrari atau Red Bull.

(Baca juga: Malaysia International Challenge 2018 - Dikalahkan Wakil Tuan Rumah, Andika/Mychelle Jadi 'Runner-up')

Berdasarkan informasi dari The Express, Alonso berpeluang ke merapat Mercedes atau Ferrari karena masing-masing dari kedua tim itu memiliki satu slot pebalap pada musim depan.

Mercedes kabarnya akan melepas Valtteri Bottas. Mereka diyakini sedang mencari pebalap yang bisa memenuhi target finis pertama-kedua pada tahun 2019.

Sementara itu, Ferrari ditengarai bakal kehilangan Kimi Raikkonen yang mulai mempertimbangkan untuk pensiun lantaran sudah berusia 38 tahun.

Di sisi lain, Norris yang diyakini akan menggantikan Alonso merupakan pebalap muda andal dan berbakat. Terbukti, dia pernah meraih penghargaan Autosport National Driver 2017.

(Baca Juga: Salut! Valentino Rossi Tak Malu Sanjung Marc Marquez meski Tengah Berseteru)

Bahkan, Norris yang kini sedang berkompetisi di ajang Formula 2 (F2) bersama tim Carlin disebut-sebut sebagai suksesor Lewis Hamilton (Mercedes).



Editor :
Sumber : Diario Gol, The Express

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X