Inilah Atlet Wanita dari Asia yang Merupakan Atlet terkaya di Dunia!

By Intisari Online - Minggu, 22 April 2018 | 15:48 WIB
li Na
Google
li Na

Dia yang pertama menembus top 10 dunia.

PestaAsia.com - Li Na (lahir 26 Februari 1982) adalah seorang pensiunan pemain tenis profesional Cina.

Dia mencapai karir tertinggi di Women's Tennis Association (WTA) dengan peringkat No. 2 di dunia pada 17 Februari 2014.

Selama kariernya, Li memenangkan tujuh gelar tunggal WTA dan dua Gelar 'Grand Slam' tunggal di Prancis pada tahun 2011 dan di Australia pada tahun 2014.

Li menjadi terkenal setelah kemenangan itu, yang membuatnya menjadi juara tunggal Grand Slam pertama dan satu-satunya dari Asia.

Sebelum ini, dia sudah menjadi pemain pertama yang mewakili negara Asia untuk tampil di final Grand Slam, sebuah pencapaian yang dia raih di Australia Terbuka 2011.

Li juga merupakan runner-up di Australia tahun 2013 dan 2013 WTA Tour Championships.

Di antara penghargaan lainnya yang paling terkenal, ia adalah pemain Cina pertama yang memenangkan gelar tur WTA di Guangzhou International Women's Open pada tahun 2004, yang pertama mencapai perempatfinal Grand Slam.

Dia yang pertama menembus top 10 dunia.

Prestasinya telah memicu pertumbuhan populasi besar pemain tenis di Asia Timur, membuatnya mendapatkan reputasi sebagai pionir dan pelopor tenis di kawasan itu.


Editor :
Sumber : INTISARI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X