Ahsan/Hendra Turun di Turnamen Level Challenge demi Indonesia Open 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 April 2018 | 07:52 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, meluapkan emosi setelah memastikan kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) pada babak perempat final turnamen Jerman Terbuka 2018  yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Jumat (9/3/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, meluapkan emosi setelah memastikan kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) pada babak perempat final turnamen Jerman Terbuka 2018 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Jumat (9/3/2018).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan tampil pada Malaysia International Challenge 2018 yang digelar 17-22 April agar bisa berpartisipasi dalam Indonesia Open 2018 mendatang.

Meskipun pernah meraih berbagai gelar prestisius, pelatih memutuskan Ahsan/Hendra diturunkan di turnamen level challenge.

"Ahsan/Hendra diturunkan pada turnamen challenge untuk mengejar poin agar bisa tampil pada Indonesia Open 2018," kata pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi kepada BolaSport.com di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Setelah berhitung, mereka harus tampil pada Malaysia International Challenge dan Kejuaraan Asia agar poinnya cukup. Sayang kalau tidak bisa tampil di Indonesia Open," ucap Herry.

Mulai kalender kompetisi 2018, Indonesia Open masuk turnamen grade 2 level 2 atau premier of premier. Tahun lalu, turnamen ini masuk kategori superseries premier.

Turnamen ini rencananya akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli mendatang.

Ahsan/Hendra kembali berpasangan pada India Open 2018 setelah berpisah selama setahun.

(Baca juga: Penampilan Angga Pratama/Rian Agung Saputro Jadi Sorotan Pelatih)

"Meski sudah lama tak berpasangan, Ahsan/Hendra masih disegani lawan saat kemarin mengikuti turnamen eropa," ujar Herry.

Saat ini, Ahsan/Hendra sedang mempersiapkan diri menghadapi laga semifinal Malaysia International Challenge menghadapi Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (Malaysia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X