Kesuksesan Marcus/Kevin Jadi Tantangan bagi Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 April 2018 | 14:29 WIB
Dari kiri ke kanan, pelatih dan asisten pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, berpose di hall pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Dari kiri ke kanan, pelatih dan asisten pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, berpose di hall pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kesuksesan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.

Marcus/Kevin menjadi salah satu ganda putra elite dunia berkat keberhasilan mereka meraih sederet gelar sepanjang kalender kompetisi 2017 .

Kali terakhir, mereka menjadi juara All England 2018, Maret lalu. Prestasi tersebut membuat mereka menduduki peringkat pertama dunia.

"Prestasi mereka justru menjadi tantangan buat saya. Saya tidak merasa terbebani. Saya malah ingin cepat-cepat memberi pelapisnya," kata Herry saat ditemui BolaSport.com di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

"Tapi, namanya pemain kan tidak bisa cepat-cepat. Butuh waktu. Hal ini terjadi dengan Marcus/Kevin. Dulu Ahsan/Hendra berada di atas," ucap Herry.

Saat itu, Herry mengakui bahwa dia sedang menyiapkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka sebagai pelapis Ahsan/Hendra.

(Baca juga: Fajar/Rian Ingin Lanjutkan Tradisi Emas Ganda Putra pada Kejuaraan Asia 2018)

Kini Herry sedang menyiapkan beberapa pelapis Marcus/Kevin yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu/Ade.

"Tetapi, malah Marcus/Kevin yang menyodok. Saya ingin dengan adanya Fajar/Rian, Berry/Hardi, Wahyu/Ade mereka bisa menjadi pelapis. Kalau di bawah mereka ada yang menyodok dan menonjol di beberapa turnamen juara, saya terbuka," ucap Herry.

"Yang terpenting, semua pasangan tetap disiapkan programnya. Sekarang tinggal bagaimana motivasi dari diri mereka masing-masing," tutur Herry.

Editor :
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X