Keanon Santoso dan Kritik tentang Soal-soal Ujian Nasional SMA

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 17 April 2018 | 13:41 WIB
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, melakukan sesi pemotretan seusai konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2018) petang.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, melakukan sesi pemotretan seusai konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2018) petang.

 Layaknya siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia pada umumnya, Keanon Santoso juga memiliki keluhan terkait penyelenggaraan ujian nasional yang bergulir beberapa waktu lalu.

Belakangan ini, beredar luas di media sosial mengenai komentar para siswa SMA di Indonesia terkait penyelenggaraan ujian nasional di sekolah mereka.

Mereka melontarkan komentar yang beragam, seperti stres menghadapi tekanan soal ujian hingga ketidaksanggupan dalam menjawab pertanyaan.

Persoalan tersebut rupanya juga dirasakan oleh Keanon, pebalap muda Indonesia yang sebentar lagi akan mengikuti balapan putaran kedua Asian Formula Renault 2018 di Shanghai, China.

Hal itu diungkapkan Keanon saat menghadiri sesi konferensi persnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Senin (16/4/2018) sore.

"Untuk ujian nasional ini saya sangat fokus. Bahkan, saya belajar sampai jam 1-2 pagi, ditambah dengan ikut les juga. Namun saat ujian, kok soalnya jauh banget dari yang sudah saya pelajari," ujar Keanon.

"Contohnya seperti di sebuah soal, di situ dituliskan bahwa ada seorang anak bernama Budi yang membakar sekolahnya. Nah, ngapain coba anak itu bakar sekolahnya?" kata Keanon yang disambut gelak tawa para hadirin.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.