Optimisme 2 Pebalap Astra Honda Racing Team pada ARRC 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 16 April 2018 | 11:59 WIB
Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens (kiri) dan Awhin Sanjaya, kembali berkompetisi pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens (kiri) dan Awhin Sanjaya, kembali berkompetisi pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengirim dua pebalap muda mereka, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, ke ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production (AP) 250.

Pada ARRC 2017, Rheza dan Awhin menutup kejuaraan dengan menempati peringkat ke-4 dan ke-7. Kini, keduanya memiliki tugas melanjutkan tongkat kesuksesan AHRT melalui Gerry Salim yang merupakan juara musim lalu.

Setelah berjuang pada seri pertama ARRC 2018 di Thailand, Rheza dan Awhin menyatakan kesiapannya menorehkan hasil positif dalam seri berikutnya di Australia.

Baca juga: Ronald/Annisa Saufika Tuntaskan China Masters 2018 sebagai Runner-up

"Saya merasa percaya diri karena sudah memiliki pengalaman di hampir semua sirkuit yang dipakai. Saya juga bisa melihat dengan lebih jelas bagaimana persaingan di kelas ini," kata Rheza dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Selama putaran pertama di Thailand, kami bisa naik podium, meskipun hasil balapan kedua tidaklah positif. Secara umum, kami mendapatkan banyak data yang bisa diterapkan pada putaran kedua di Australia," tutur dia menambahkan.


Sementara itu, Awhin menyebutkan bahwa dirinya sudah mampu mengatur strategi saat balapan. Hal itu tak terlepas dari pengalaman yang didapat pada tahun lalu.

Meski demikian, Awhin enggan cepat puas. Ia tak ingin berhenti belajar karena kelas AP 250 tahun ini berlangsung sangat kompetitif.

"Dibandingkan dengan 2017, persaingan tahun ini jauh lebih seimbang terutama para pebalap di depan. Catatan waktu pebalap hampir sama," tutur Awhin.


Editor :
Sumber : Astra Honda Racing Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.