Ungguli Valtteri Bottas, Daniel RIcciardo Menangi Balapan GP China

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 April 2018 | 15:01 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, bersiap menjalani balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (25/3/2018).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, bersiap menjalani balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (25/3/2018).

 Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berhasil memetik kemenangan pertamanya pada Formula (F1) 2018. Ia berhasil menjuarai balapan GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (15/4/2018).

Pada balapan yang berlangsung dalam 56 putaran itu, Ricciardo sukses mengungguli Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Sementara itu, sang juara bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) hanya finis di urutan keempat. Adapun Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi ke-8.

Balapan ini awalnya dikuasai Vettel yang menempati posisi start terdepan, diikuti oleh Raikkonen di urutan kedua.

Bottas kemudian berhasil melakukan manuver di tikungan 1 untuk merih posisi kedua, sedangkan Verstappen naik ke posisi ketiga yang membuat Raikkonen terpaksa melorot ke urutan ke-4.

Vettel terus menjauhi para pesaingnya. Terbukti, saat balapan memasuki putaran ke-7, dia mencatatkan keunggulan waktu 2,6 detik atas Bottas di urutan kedua.

Bahkan, pada putaran ke-13, Vettel terus menajamkan keunggulannya atas Bottas menjadi sekitar 3 detik.

Di posisi ke-5, Hamilton mengeluhkan daya pacu mobilnya. Ia mengaku kesulitan mengejar Raikkonen yang disebutnya tampil agresif.

Hamilton sempat menempati posisi ke-4, tetapi ia melakukan pit stop pada putaran ke-19 yang membuatnya turun kembali ke urutan ke-5.

Rekan setim Hamilton, Bottas, juga melakukan pit stop pada putaran ke-20.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X