Lee Chong Wei Akan Berebut Emas dengan Kidambi Srikanth pada Final Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 April 2018 | 18:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final nomor beregu Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final nomor beregu Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melaju ke babak final nomor perorangan Commonwealth Games 2018

Kepastian Lee melangkah ke partai puncak didapat setelah menyingkirkan HS Prannoy India), 21-16, 9-21, 21-14, pada laga semifinal yang berlangsung di Carrara Sports and Leisure Centre, Sabtu (14/4/2018).

"Setelah menang pada gim pertama, saya mencoba melawan ketika Prannoy memimpin 11-4 pada gim penentuan. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk bangkit," kata Lee seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saya mempersiapkan diri untuk gim ketiga karena saya tidak ingin kehilangan peluang dan bermain dalam perebutan medali perunggu. Saya mengikuti kecepatannya dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa ini adalah Commonwealth Games terakhir saya," ucap Lee.

Pada partai puncak, pemain berusia 35 tahun ini akan menghadapi Kidambi Srikanth (India).

(Baca juga: China Masters 2018 - Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ronald/Annisa Saufika Melaju ke Final)

Kidambi yang baru saja menduduki peringkat kesatu dunia melaju ke babak final setelah mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris) dengan skor 21-10, 21-17.

"Saya akan mencoba yang terbaik. Srikanth adalah pebulu tangkis nomor satu dunia dan performanya sedang baik. Tetapi, saya akan memberi perlawanan ketat," ujar Lee.

"Saya akan tampil nothing to lose karena ini adalah pertandingan terakhir saya pada Commonwealth Games. Saya sudah sampai sejauh ini dan saya akan bertarung habis-habisan," ucap Lee.

Lee merupakan peraih medali emas pada Commonwealth Games 2006 (Melbourne) dan Commonwealth Games 2010 (New Delhi).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : nst.com.my ; thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X