Inilah Hal Penting Selain Pemanasan yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Berolahraga

By Intisari Online - Sabtu, 14 April 2018 | 14:59 WIB
Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai berolahraga
Wtimes
Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai berolahraga

Sebelum memulai berolahraga sebaiknya kamu melakukan 3 hal ini demi keamanan dan keselamatn ketika berolahraga.

PestaAsia - Untuk menjalani hidup sehat selain meengkonsumsi makanan yang menyehatkan olahraga juga perlu.

Tentu saja dengan berolah raga tubuh akan terasa bugas karena banyak air keringat yang keluar dari tubuh, selain itu dengan menggerakkan tubuh saat berolah raga hal ini membuat tubuh terasa aktif dan erejik.

Tak hanya terhindar dari penyakit, olahraga juga bisa menjadi hiburan di saat jenuh sekaligus mampu menghilangkan penat.

Namun, meski olahraga dianjurkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan olah raga, salah satunya adalah melakukan pemanasan.

Pemanasan adalah salah satu hal yang perlu dilakuakan, namun bukan hanya itu saja berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum berolah raga :

1. Mengatur Pola Makan

Sebelum berolahraga mengatur pola makan itu perlu minimal dua jam sebelum melakukan olah raga.

Hal ini memiliki fungsi agar terhindar dari perut kram ketika melakukan olah raga, karena perut dalam proses pencernaan.

Selain itu jika kamu terlalu mepet makan sebelum berolah raga dampaknya akan terasa diaman gerakan akan lambat dan perut lebih berat karena makanan dalam tubuh belum sepeneuhnya dicerna.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X