Menpora Buka Liga Santri Nusantara 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 April 2018 | 10:11 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berfoto bersama para siswa di daerah Krui, Lampung setelah membuka Liga Santri Nusantara 2018, Jumat (13/4/2018) sore.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
No credit
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berfoto bersama para siswa di daerah Krui, Lampung setelah membuka Liga Santri Nusantara 2018, Jumat (13/4/2018) sore.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka ajang Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 di Lapangan Sepak Bola Merdeka, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Jumat (13/4/2018).

Saat tiba di lokasi, Imam yang didampingi Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mendapatkan sambutan meriah dari penduduk dan siswa sekolah setempat.

Sejumlah pemuda-pemudi menyambut Imam dengan menampilkan beberapa kesenian tradisional, di antaranya tarian teluk stabas dan pertunjukkan silat.

(Baca Juga: Borneo FC Kehilangan Pelatih Jelang Hadapi Persija Jakarta)

Imam pun berharap penyelenggaraan LSN 2018 bisa menggali potensi para pesepak bola muda, khususnya dari kalangan santri.

"Kami melihat santri adalah komunitas kader yang tidak hanya dilatih secara mental dan spiritual, tetapi juga kemampuannya olahraga," ujar Imam.

"Pada 2016 kami adakan Liga Santri, awalnya banyak yang melihat sebelah mata. Saat di final, para pelatih nasional terkaget-kaget, heran dengan kehebatan permainan sepak bola para santri," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Imam juga berharap para pesepak bola jebolan LSN 2018 kelak bisa menjadi anggota tim nasional Indonesia.

LSN 2018 dimulai di Lampung. Di daerah itu terdapat dua sub regional penyelenggaraan, yakni Lampung 1 dan Lampung 2.

Nantinya, ajang ini juga akan diselenggarakan di berbagai daerah lain. Total, ada 1.024 pondok pesantren yang bakal berpartisipasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.