Jenis Kendaraan Ini Dilarang Lintasi Jembatan Ampera Selama Asian Games 2018

By GridOto - Senin, 16 April 2018 | 06:11 WIB
Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan
id.wikipedia.org
Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan

 Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Uzirman Irwandi mengatakan bahwa ada beberapa jenis kendaraan yang dilarang melintasi Jembatan Ampera.

“Jadi selama Asian Games 2018, Jembatan Ampera tidak boleh dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi, jadi khusus diperuntukkan untuk kendaraan umum dan kendaraan khusus menuju Jakabaring Sport City (JSC),” kata Uzirman.

Uzirman melanjutkan ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jakabaring.

“Karena yang lewat itu khusus untuk kendaraan umum (bus, angkot, Transmusi) dan kendaraankhusus Asian Games yang akan ditandai dengan stiker,” terangnya.

Bagi masyarakat berkendaraan pribadi baik mobil maupun motor yang ingin menyeberang dari Ilir ke Ulu maupun sebaliknya bisa melalui Jembatan Musi IV dan Musi VI.

Uzirman mengungkapkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan cabor saat Asian Games 2018, rencananya akan disediakan Park and Ride di tujuh titik di kota Palembang.

Tujuh titik tersebut yakni gedung DPRD Provinsi Sumsel, Simpang BLK Kenten, Asrama Haji Palembang, kawasan veteran, stasiun Kertapati, Plaju stadion Patra dan Dekranasda.

Uzirman menjelaskan tujuh titik lokasi tersebut diperuntukkan untuk warga yang ingin menyaksikan pertandingan di JSC.

Uzirman mengungkapkan akan banyak kendaraan yang dipersiapkan untuk Asian Games yang berlangsung selama 18 hari.

Selain itu, sambung Uzirman Pemprov Sumsel melalui Dishub Sumsel pula mengajukan bantuan sewa kendaraan dari INASGOC.

Ia merincikan pengajuan tersebut yakni 50 unit bus besar, 28 unit minibus (Pajero dan Fortuner), 100 unit minibus (Innova), 5 unit sedan Camry, 15 mobil box standar, 5 unit pick up besar (truk terbuka), 4 unit mobil derek, 4 unit lavatory.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TribunSumsel.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.