Masukan Positif Diharapkan Bisa Diberikan CdM Negara Lain untuk Indonesia

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 April 2018 | 08:29 WIB
Maskot Asian Para Games 2018, Momo datang menghadiri acara Chefs de mission Seminar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Maskot Asian Para Games 2018, Momo datang menghadiri acara Chefs de mission Seminar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018).

 seminar Chefs de Mission yang dihadiri CdM 29 negara dari 43 negara yang akan berpartisipasi pada ajang multi event bagi atlet difabel ini di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018) diselenggarakan oleh panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Inapgoc.

Acara seminar Chef de Mission ini diadakan untuk menginformasikan semua hal tentang kesiapan panita dalam menyambut dari negara peserta Asian Para Games 2018, termasuk menengenai akomodasi, transportasi dan hal lainnya.

(Baca Juga: GP Argentina Sarat Kontroversi, Korban Valentino Rossi Desak MotoGP Bikin Peraturan yang Lebih Jelas)

Pada kesempatan ini CdM dari negara-negara peserta juga mendapatkan informasi teknis tentang penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dari Inapgoc.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh atlet yang bertanding pada Asian Para Games 2018, sekaligus juga menjadi penyelenggara yang sukses di semua aspek.


Konferensi pers Chefs de Mission Seminar di Hotal Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018).(IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

“Misi yang kita emban sebagai tuan rumah jelas untuk menjadikan Indonesia secara umum atau Jakarta secara khusus menjadi negara atau kota yang ramah difabel serta memberikan legacy yang baik terutama kepada atlet atau pun komunitas difabel. Oleh karena itu, kami juga mengharapkan masukan-masukan postif dari negara-negara peserta melalui acara CdM seminar ini,” jelas Okto.

(Baca Juga: Undian Liga Champions - AS Roma Harus Hadapi Monster yang Mereka Ciptakan Sendiri)

Di sisi lain, seminar CdM ini masih belum dihadiri oleh seluruh negara peserta Asian Para Games 2018. Hal itu dikarenakan ada negara sampai batas waktu yang ditentukan oleh INAPGOC belum juga memberikan tanggapan atas undangan ini.

Meski demikain, INAPGOC akan terus  menjalin komunikasi dengan negara-negara yang belum terdaftar dalam sistem akreditasi dengan lebih intensif lagi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.