Pencinta Olahraga Mesti Tahu, Ternyata Jersey Bisa Dibuat dari Botol Plastik

By HAI Online - Jumat, 13 April 2018 | 22:13 WIB
Bottle2Fashion
Bottle2Fashion
Bottle2Fashion

 Keren, ternyata jersey bisa dibuat dari daur ulang botol plastik

Inovasi daur ulang selalu berkembang. Kali ini kabar datang dari dunia fashion. Ternyata, plastik dari botol minum air mineral tuh bisa loh di daur ulang menjadi produk fashion. 

Bahan baku plastik, yaitu polyester, bisa dipakaii untuk bahan fashion pengganti katun dan kapas. Hal ini dikatakan oleh Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo saat menghadiri acara Alliance for Marine Plastic Solutions Forum (AMPS) di Bali.

"Jumlah penduduk semakin besar, produksi kapas terbatas, katun juga tergantung dengan cuaca, sementara konsumsi semakin meningkat," kata Karyanto kepada Kompas Lifestyle di Bali, Selasa (5/9/2017).

Karena itu, untuk mengampanyekannya, proyek Bottle2Fashion dibuat. Upaya ini juga bisa mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik di laut, bro. 

Kerennya, dari botol plastik itu, sampe bisa dibikin jadi jersey, lho. Karyanto bilang bahwa teknologi memungkinkan membuat bahan polyester nyaman dipake. Dalam waktu dekat, pun, produk jersey bakal dikenakan para atlet yang ikut Danone Asian Cup di New York. 

"Masalah nyaman atau enggak, seiring dengan kemajuan teknologi kenyamanan itu bisa didapatkan. Kita di event Danone Asian Cup rencananya akan memakai jersey yang 100 persen bahannya plastik, itu di New York September ini," ujarnya.

Uji coba yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa dari 8 botol plastik bekas bisa dijadikan satu polo shirt, loh. 

Sebelumnya juga pernah dicoba untuk dibuat sarung tangan dan kaos kaki. 

Keren!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.