PRSI Gelar Festival Akuatik Indonesia 2018 di Surabaya dan Sidoarjo

By Delia Mustikasari - Jumat, 13 April 2018 | 17:37 WIB
Perenang pelatnas di Australia dari kiri ke kanan,Siman Sudartawa, Wisnu Wardhana (Manajer tim renang), Fadlan Prawira, Triady Fauzi.
PB PRSI
Perenang pelatnas di Australia dari kiri ke kanan,Siman Sudartawa, Wisnu Wardhana (Manajer tim renang), Fadlan Prawira, Triady Fauzi.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar kejuaraan nasional bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018 yang akan berlangsung Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, 16-22 April mendatang.   

FAI ke-2 ini akan melombakan empat cabang olahraga yakni renang 16-19 April di Kolam Renang Koni Jatim Surabaya dan renang artistik (16-18 April) di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

Selain itu, loncat indah akan dipertandingkan pada 18-21 April di Kolam Renang Graha Resident Surabaya dan polo air (19-22 April) di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo.

"FAI merupakan kejuaraan bergengsi antar provinsi Dan FAI pertama tahun lalu berlangsung sukses di Palembang, Sumsel," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

"Di FAI kedua ini selain kelompok umur, ini merupakan ini uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. Saat ini, mereka dalam masa persiapan sebelum menuju puncaknya di Asian Games," ujar Anindya.

Untuk cabang olahraga renang, seluruh perenang pelatnas Asian Games dipastikan hadir.

(Baca juga: Hasil FP2 GP China - Lewis Hamilton Kembali Tampil Paling Cepat)

Para perenang yang saat ini tengah berlatih di Australia seperti Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Triady Fauzi, Fadlan Prawira, Ricky Anggawijaya dan Patricia Yosita serta Ressa Kania Dewi juga akan berpartisipasi.

Begitu juga para perenang pelatnas di Bali akan langsung ke Surabaya seperti Adinda Larasati Dewi, Azzahra Permatahani, Nurul Fajar, AA Istria Kania Ratih, Vanessae Evato dan lainnya.

Total kejurnas renang diikuti 21 pengprov yang mencapai 400 perenang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X