6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Olahraga Sepakbola

By Redaksi Cewekbanget - Jumat, 13 April 2018 | 13:49 WIB
Pelajaran hidup dari sepak bola.
nydailynews.com
Pelajaran hidup dari sepak bola.

Suka main sepak bola atau hanya suka nonton pertandingannya? Pernah menyadari enggak kalau sebenarnya ada banyak hal berharga tentang kehidupan yang didapatkan dari olahraga ini?

Sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik, strategi, dan kerja sama sebuah tim. Semua bersinergi menjadi satu agar bisa menyelesaikan pertandingan dengan maksimal.

Tapi sebenarnya sepak bola tak hanya sebatas itu, melainkan ada pelajaran tentang hidup yang bisa kita ambil. Apa saja, ya?

Teamwork yang solid

Sepak bola membutuhkan teamwork yang baik karena setiap pemainnya memiliki tugas-tugas tersendiri yang sama-sama penting. Saling percaya sama rekan satu tim merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemainnya. Satu orang enggak bisa disebut tim, tapi setiap individu berjuang dan bekerja bersama.

Begitu pun dalam hidup ini. Kita enggak bisa dikatakan hidup sendirian. Tentunya kita membutuhkan bantuan dan dukungan orang lain. Percaya dan berkomunikasi dengan orang-orang terdekat bisa mempermudah kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi dalam hidup.

Disiplin


(fifa.com)

Setiap pemain dalam suatu tim sepak bola memiliki tugas masing-masing. Itu artinya, untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan, mereka harus bisa disiplin dalam tugas mereka. Disiplin juga dilakukan para pemain tersebut dalam berlatih dan menjaga kondisi tubuh.

Enggak jauh berbeda dalam hidup. Kalau kita punya kedisiplinan yang baik bagi diri kita, pasti hasilnya akan bisa kita nikamti dengan baik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.