5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Dapatkan dari Olahraga Lari

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 12 April 2018 | 19:43 WIB
Pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari olahraga lari
pinterest.com
Pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari olahraga lari

Olahraga lari ternyata memberikan banyak pelajaran hidup buat kita yang mendalaminya. Pernah menyadarinya atau enggak?

Olahraga lari ternyata enggak sekadar memperhitungkan soal kecepatan saja. Karena ternyata, di balik olahraga ini kita bisa mendapatkan banyak pelajaran, termasuk juga pelajaran hidup.

Ini 5 pelajaran hidup yang kita dapat dari olahraga lari.

Permulaan pasti berat

Dari olahraga ini, seorang pelari akan dihadapkan sama permulan yang lebih berat. Karena di titik ‘start’ mereka harus siap untuk melakukan ancang-ancang. Tapi setelah memulai dan mendorong tubuh kita untuk terus berlari dengan kecepatan tinggi, maka balapan lari akan terasa lebih mudah.

Begitu pun dalam hidup. Untuk memulai sesuatu pasti terlihat malas dan berat banget. Tapi kalau kita sudah mulai dan beradaptasi dengan keadaan, semuanya jadi mudah buat dilalui.

Konsisten


(abcnews.com)

Dari olahraga lari kita juga diajarkan soal disiplin dan konsisten. Disiplin yang lakukan secara konsisten akan membentuk suatu kebiasaan, dan kebiasaan yang baik akan membuahkan hasil yang pengin dicapai. Seorang pelari harus disiplin dalam latihan sampai dengan menjaga asupan makanannya. Dari kebiasaan tersebut, mereka juga jadi mudah buat mencapai apa yang pengin dicapai.

Kita bisa melakukan lebih dari yang kita bayangkan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.