10 Seleb Korea yang Merelakan Karier Sebagai Atlet untuk Jadi Kpop Idol

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 12 April 2018 | 16:56 WIB
Kpop Idol yang tadinya berkarier sebagai atlet
allkpop.com
Kpop Idol yang tadinya berkarier sebagai atlet

Hidup ini selalu tentang pilihan. Seperti yang dilakukan oleh sederet seleb Korea ini. Awalnya mereka berkarier sebagai atlet, namun mereka lebih memilih berkarier di dunia hiburan.

Bernyanyi sambil menari, bukan hal yang mudah, girls. Dibutuhkan stamina yang kuat untuk bisa mengatur kestabilan suara dan mencapai nada-nada tinggi sambil bergerak ke sana ke sini mengikuti koreografi. Hal ini merupakan salah satu alasan para Kpop idol dipersiapkan terlebih dahulu melalui sistem training.
 
Enggak aneh kalau mereka memang memiliki stamina dan mental yang kuat, tapi apakah kamu tahu kalau di antara mereka, ada beberapa yang berlatar belakang atlet.
Para idol ini ternyata pernah berlatih sebagai atlet olahraga dengan pendidikan formal di sekolah atau persiapan untuk menjadi perwakilan di tingkat nasional.
 
Ini 10 seleb Korea yang mengorbankan karier sebagai atlet untuk jadi Kpop idol.
 
UEE 'After School' - Renang

UEE 'After School'(allkpop.com)
Nama UEE sebagai mantan atlet memang sudah banyak diperbincangkan dalam berbagai variety show. UEE pernah menjadi atlet renang dan pernah mengikuti Korean National Sports Festival saat dia SMA. Keahliannya berenang juga terlihat di kometisi ISAC dan drama Hogu’s Love yang dibintanginya.
 
Jota 'MADTOWN' - Judo

Jota 'MADTOWN'(starnews)
 
Jota berasal dari SMA Dongji yang terkenal melatih banyak atlet Judo yang bertanding di level nasional. Keahlian Judo Jota sudah diperlihatkannya di variety show We Got Married dan Cool Kiz on The Block. Jota bahkan memenangkan kompetisi nasional Judo di acara Cool Kiz On The Block, lho!
 
Victoria 'f(x)' - Tari

Victoria 'f(x)'(allkpop.com)
Meskipun menari lebih sering dianggap sebagai seni, tapi kemampuan Victoria yang luar biasa, cocok disebut sebagai ahli atau seorang atlet. Victoria berlatih tari di Beijing Dance Academy sejak dulu.
Beragam penampilannya sebelum debut dengan f(x) menunjukkan berbagai pengalaman yang kompetitif dan menegangkan. Victoria juga dikenal memiliki tubuh yang sangat lentur.
 
Jackson 'Got7' - Fencing

Jackson 'GOT7'(ahgawings.com)
Jackson adalah salah satu idol multitalenta, selain sukses dengan kariernya sebagai idol, Jackson juga pernah memenangkan kejuaraan Asian Junior and Cadet Fencing pada tahun 2011. Namun, Jackson lebih memilih untuk mengejar passion-nya yang lain di dunia hiburan.
 
Jonghyun 'CNBlue' - Judo

Jonghyun 'CNBlue'(hellokpop.com)
Banyak idol yang menyukai olahraga Judo, di antaranya adalah Jonghyun dari CN Blue. Ternyata, Jonghyun pernah memenangkan medali emas sebuah kompetisi Judo tingkat SMP di kota Busan. Keren!
 
Key 'SHINee' - Water Skiing

Key 'SHINee'(weheartit.com)
Siapa sangka kalau Key pernah menjadi juara satu selema dua tahun berturut turut dama bidang Water Skiing. Sayangnya, Key memutuskan untuk keluar dari olahraga tersebut setelah debut dengan SHINee.
 
Chorong 'Apink' - Hapkido

Chorong 'Apink'(allkpop.com)
Sebelum tergabung dengan grup Apink, Chorong telah mengikuti berbagai kompetisi Hapkido. Ayahnya adalah seorang pelatih di sebuah akademi Hapkido. Mungkin hal tersebut adalah salah satu hal yang memengaruhi Chorong menekuni seni bela diri yang berfungsi untuk melindungi diri ini.

Chorong pernah mengikuti sebuah acara pertukaran budaya dalam bidang International Youth Martial Arts pada tahun 2008.

Leo 'VIXX' - Sepak Bola


Leo 'VIXX'(pinterest.com)

Leo pernah berlatih sepak bola junior di tingkat nasional selama empat tahun dan kecintaannya dengan olahraga ini terlihat dari berbagai siaran TV. Meskipun memiliki suara yang indah, kemampuan Leo di bidang olahraga juga enggak kalah mengagumkan.

Nichkhun '2PM' - Bulutangkis


Nichkhun '2PM'(moonrok.com)

Sebelum direkrut oleh JYP, Nickhun berlatih sebagai pemain badminton profesional. Dia bahkan telah mulai berlatih sejak umur 9 tahun dan bias berkembang lebih sebagai atlet kalau dia enggak memilih untuk berkarya di dunia seni.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X