Melihat Sisi Lain Hong Kong Melalui Kegiatan Olahraga Outdoor

By NG Indonesia - Kamis, 12 April 2018 | 16:47 WIB
Tidak hanya menawarkan kemegahan kota dan beragam pusat perbelanjaan, Hong kong juga memiliki kawasan yang menjai pusat berbegai kegiatan outdoor.
Hong Kong Tourism Board
Tidak hanya menawarkan kemegahan kota dan beragam pusat perbelanjaan, Hong kong juga memiliki kawasan yang menjai pusat berbegai kegiatan outdoor.

Hong Kong selama ini dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan kemegahan kota dan berbagai pusat perbelaanjaan.

Memang tidak salah, namun kota ini juga ramah bagi para pecinta kegiatan olahraga outdoor. Hong Kong memiliki beberapa area yang menjadi pusat berbagai kegiatan olahraga outdoor, yaitu Cheung Chau, Stanley dan Nam Sang Wai. Ketiga tempat ini dapat menjadi alternatif baru bagi para pelancong yang hendak berlibur ke Hong Kong.

Mendaki perbukitan dan menjelajah Gua Cheung Po Tsai di Cheung Chau

Cheung Chau adalah pulau kecil dengan bentuk memanjang. Nama Cheung Chau sendiri dalam Bahasa Kanton artinya pulau panjang. Pulau ini dihiasi oleh bukit-bukit di bagian ujung utara dan selatan. Sedangkan pada bagian tengahnya terdapat pemukiman penduduk yang telah menghuni pulau ini lebih lama dari penduduk di tempat manapun di wilayah Hong Kong.

Pengunjung dapat melakukan pendakian di wilayah perbukitan Cheung Chau melewati beberapa tempat unik yang memiliki cerita-cerita menarik, seperti Kuil Cheung Chau yang didirikan sekitar 200 tahun lalu. Kuil ini didirikan sebagai penghormatan kepada Pak Tai yang dikenal sebagai dewa laut Tao atau sebagai Adikaisar di Surga Utara atau Surga Misterius.

Baca juga: Alat Ini Bisa Membuat Air di Laut Mati Layak Minum

Dalam kuil ini terdapat ukiran kayu berlapis emas yang berasal dari Dinasti Qing (1644-1911) dan sebuah pedang besi Dinasti Song (960-1279). Pada bagian atap kuil terdapat ukiran naga yang merupakan arsitektur China klasik. Kuil ini juga merupakan pusat festival selama Festival Bakpao yang diadakan pada hari kedelapan bulan keempat kalender Tionghoa.

Tujuan pendakian selanjutnya adalah gua yang dipercaya sebagai tempat persembunyian Cheung Po Tsai, seorang bajak laut tangguh di kawasan Laut Cina Selatan pada akhir abad ke-18. Gua Cheung Po Tsai merupakan salah salah satu tempat persembunyian bajak laut yang karakternya pernah hadir dalam film The Pirates of Carribean: The World End sebagai Sao Feng yang diperankan oleh aktor kawakan Hong Kong, Chow Yun-fat. Untuk memasuki area gua yang gelap disarankan membawa headlamp atau senter dan peralatan pengaman lainnya. 

Merasakan kembali pengalaman seorang bajak laut juga dapat dilakukan dengan mendayung kano di pantai yang berada di sekitar wilayah Cheung Chau. Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk bermain selancar angin.

Para pecinta kuliner bisa mencicipi beragam panganan khas setempat di area Pak She Praya Road yang menghadirkan berbagai restoran dengan pilihan menu seafood segar hasil tangkapan nelayan lokal. Ah Sun’s Kitchen adalah salah satu restoran yang wajib dicoba karena restoran ini masuk dalam daftar Top 10 Seafood Restoran. Anda juga bisa memilih menu seafood yang ingin dimasak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Hong Kong Tourism Board


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.