5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Olahraga Biar Wajah Tidak Jerawatan

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 12 April 2018 | 16:12 WIB
Wajib tahu, nih!
businessinsider.com
Wajib tahu, nih!

Pernah mendengar anggapan kalau olahraga justru memicu kulit jadi gampang jerawatan? Itu mitos atau fakta, ya? Sebenarnya ada cara merawat kulit yang harus kita lakukan sebelum olahraga agar wajah tetap sehat.

Kita pasti tahu kalau olahraga sangat bagus untuk menjaga bentuk tubuh dan kesehatan. Sayangnya, banyak dari kita yang enggak tahu bagaimana cara menjaga kulit kita biar enggak jerawat. Nah, semuanya dimulai dari sebelum kita memulai olahraga itu sendiri, lho.

Ini cara merawat kulit yang tepat sebelum berolahraga agar wajah terhindar dari jerawat.

Menghapus seluruh makeup


Hapus makeup sebelum berolahraga(elemis.com)
Kombinasi antara makeup dan keringat akan membuat pori-pori kita tertutup dengan campuran minyak dan keringat. Ini terjadi karena ketika olahraga, tubuh kita akan memanas dan membuat pori-pori terbuka.

Nah, pori-pori ini akan menyerap makeupminyak, dan keringat yang ada di wajah kita dan membuat kita akhirnya lebih rentan berjerawat.

Pastikan wajah benar-benar bersih


Membersihkan wajah itu penting(fabfitfun.com)

Kita merasa lebih baik kalau olahraga terlebih dahulu, baru membersihkan wajah dan tubuh secara keseluruhan setelah berolahraga. Padahal, pemikiran yang seperti ini kurang tepat.

Lebih baik, tetap bersihkan wajah kita terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri yang sebelumnya sudah menempel ke wajah kita.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.