4 Variety Show Korea dengan Konsep Olahraga. Seru untuk Ditonton!

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 12 April 2018 | 15:00 WIB
Variety show konsep olahraga yang seru untuk ditonton!
allkpop.com
Variety show konsep olahraga yang seru untuk ditonton!

Variety show rasanya pas banget untuk jadi tontonan di saat lagi bosan. Konsep acara yang fresh dan unik bikin kita ketagihan nontonnya. Salah satu konsep variety show yang terkenal adalah olahraga. Makin semangat nontonnya, deh!

Dunia olahraga memang selalu menarik untuk kita nikmati. Meskipun kita sendiri enggak suka olahraga, tapi biasanya kita juga akan bersemangat ketika kita menonton pertandingan olahraga.
Di Korea, ada beberapa variety show yang menggunakan konsep olahraga sebagai tema utama dari programnya. Ini 4 variety show Korea dengan konsep olahraga, seru banget dan bisa jadi pemanasan sebelum nonton Asian Games 2018, nih.
 
Idol Star Athletics Championship

Idol Star Athletics Championship(aminoapps.com)
Program TV ini pertama kali tayang di tahun 2010. Konsepnya sih seperti pertandingan olahraga profesional, tapi pesertanya adalah para idol Kpop.
Program yang ditayangkan oleh MBC ini punya beberapa pertandingan yang diselenggarakan, ada atletik, panahan, rhytim gymnastic, bowling, hingga bola basket. Enggak menutup kemungkinan akan dibuka lagi cabang-cabang olahraga lainnya di penayangan selanjutnya.
Program ini merupakan acara yang diadakan satu tahun sekali, dan fans dari masing-masing grup Kpop yang ikut bertanding diperbolehkan untuk menonton dan mendukung idola mereka secara langsung.
 
Let's Go Dream Team

Let's Go Dream Team!(pinterest.com)
Program TV ini memiliki dua season dan sudah tayang sejak tahun 2009 dan terakhir tayang pada Mei 2016. Konsep acara ini adalah mengenai artis-artis Korea yang ditantang untuk melewati rintangan permainan yang mengandalkan kekuatan fisik.
Mungkin kalau acara yang serupa ada Ninja Warrior buatan Jepang, tapi bedanya Dream Team ini diikuti oleh seleb-seleb Korea. Tapi ini untuk beberapa episode saja, dan episode lainnya rintangan yang memang unik dan inovatif dari Dream Team.
Ada banyak seleb Korea yang jadi bisa menunjukkan kemampuan atletisnya di program TV ini, salah satunya adalah Minho ‘SHINee’ yang suka banget olahraga. Dia pun jadi semi member untuk program ini.
 
Cool Kiz on the Block

Cool Kiz on the Block(kshow123.net)
Lewat program ini, kita diperlihatkan kalau melakukan olahraga itu ternyata menyenangkan. Pertama kali tayang di tahun 2013, dengan konsep, member yang ikut program ini akan berusaha untuk melakukan berbagai macam jenis olahraga yang berbeda tiap episodenya.
Jadi nanti seleb Korea akan membentuk tim melawan masyarakat biasa dan akan bertanding dengan cabang olahraga yang sudah terpilih. Bahkan beberapa kali, mereka ikut kompetisi nasional juga dan yang menghibur adalah ketika para seleb ini bertanding dengan cara yang amatir.
 
Kim Yuna's Kiss & Cry

Kim Yuna's Kiss & Cry(allkpop.com)
Program ini tentang kompetisi seluncur indah/dansa es yang disiarkan di tahun 2011. Dipandu oleh Kim Yuna, seorang atlet seluncur es yang berbakat asal Korea. Formatnya, adalah peseluncur seleb akan kolaborasi dengan peluncur professional, dan mereka akan saling ebrsaing menamipilkan seluncur indah yang terbaik.
Ini merupakan tantangan bagi seleb yang memiliki kemampuan di seluncur es, dan mereka bisa menunjukkan kemampuan yang bikin publik kagum. Kim Yuna langsung yang jadi juri dan memilih pasangan seleb dan peseluncur professional mana yang berhasil jadi juara.


YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X