China Masters 2018 Jadi Turnamen Debutan bagi Li Xuerui

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 April 2018 | 13:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, mengepalkan tangan setelah meraih poin pada partai pertama atas Sung Ji-hyun di final Piala Uber yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Sabtu (21/5/2016).
JOHANNES LUISULLE/AFP
Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, mengepalkan tangan setelah meraih poin pada partai pertama atas Sung Ji-hyun di final Piala Uber yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Sabtu (21/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, kembali mengikuti kompetisi internasional pada China Masters 2018 yang digelar 10-15 April setelah absen selama 600 hari karena cedera.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini menderita cedera Anterior Crucuate Ligament (ACL) di lutut kirinya saat menghadapi Carolina Marin (Spanyol) pada babak semifinal Olimpiade Rio 2016.

Dalam debutnya pada China Masters yang digelar di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Rabu (11/4/2018), Li mengalahkan rekan senegaranya, Chen Nianzu, pada babak pertama.

"Saya sangat gugup. Ini pertandingan pertama saya setelah comeback. Meskipun sudah sering menjalani banyak pertandingan, saya masih belum terbiasa dengan atmosfer di lapangan," kata pemain berusia 27 tahun itu seperti dilansir BolaSport.com dari Xinhua.

Setelah Olimpiade Rio 2016, Li menulis di Sina Weibo, jejaring sosial yang mirip Twitter di China, bahwa penggemar tidak perlu khawatir tentang kondisinya karena ia akan segera pulih.

Namun, fase pemulihan memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan semua orang.

(Baca juga: Ini Jadwal Formula 1 China 2018)

Pada kejuaraan nasional China 2017, Li sudah kembali mengayun raket. Namun, dia bermain di nomor ganda karena cedera yang dia alami belum sepenuhnya pulih.

"Saya selalu menantikan kompetisi, tetapi proses pemulihan saya relatif sulit karena cedera saya kembali kumat. Saya berharap menemukan ritme permainan secepatnya," kata Li.

Prestasi tunggal putri China tidak terlalu cemerlang setelah Wang Yihan dan Wang Shixian memutuskan pensiun dari kompetisi internasional pasca-Olimpiade Rio 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Xinhuanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.