Tim Panahan Indonesia Jadikan Prestasi SEA Games 2017 sebagai Acuan pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 April 2018 | 13:38 WIB
Para atlet panahan Indonesia sedang bersiap-siap melakukan latihan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) siang.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Para atlet panahan Indonesia sedang bersiap-siap melakukan latihan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) siang.

Cabang olahraga panahan mendulang prestasi signifikan pada SEA Games Kuala Lumpur 2017. Hal itu diharapkan bisa terjadi pula saat Asian Games 2018 mendatang.

Harapan itu dinyatakan Chef de Mission (Cdm) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, saat berkunjung ke pemusatan latihan nasional panahan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018) siang.

"Saat SEA Games, panahan telah memberikan kejutan besar. Oleh karena itu, pada Asian Games mereka diharapkan juga memberikan kejutan besar," ujar Syafruddin.

"Kami optimistis karena performa atlet panahan sedang naik, seperti halnya cabang olahraga bulu tangkis," tutur dia.

Saat SEA Games 2017, panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang menyumbangkan jumlah medali signifikan untuk kontingen Indonesia.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Negara-negara yang Diwaspadai Tim Jujitsu Indonesia)

Total mereka meraih 6 medali yang terdiri dari 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Dengan torehan tersebut, tim panahan Indonesia menjadi runner-up di bawah Malaysia yang mengoleksi 10 medali (5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu).

Atlet panahan Indonesia yang meraih emas SEA Games 2017 yakni Prima Wisnu Wardhana (compound tunggal putra), Sri Ranti (compound tunggal putri), Diananda Choirunnisa (recurve tunggal putri dan recurve tim campuran), dan Riau Ega Agatha (recurve tim campuran).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X