Ketika Tradisi Emas Bulu Tangkis Malaysia di Nomor Beregu Berakhir pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Selasa, 10 April 2018 | 13:37 WIB
Tim bulu tangkis Malaysia di podium kedua pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Tim bulu tangkis Malaysia di podium kedua pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengaku sangat kecewa menyusul kegagalan negaranya meraih medali emas di nomor beregu campuran pada Commonwealth Games 2018.

Sejak Commonwealth Games 2006 hingga 2014, Malaysia selalu meraih medali emas di nomor beregu, tetapi pada edisi kali ini yang terjadi bukanlah sesuai harapan.

Bermain di Gold Coast, Queensland, Australia, Senin (9/4/2018), tim Malaysia yang diperkuat oleh Lee Chong Wei dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3 dari India.

"Saya kecewa karena kami tidak bisa meneruskan tradisi kami untuk memenangkan medali di nomor beregu campuran," kata Norza dikutip JUARA dan BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: 3 Meme Ini Sindir Kelakuan Marc Marquez yang Pecicilan, Urakan, dan Merugikan Pebalap Lain Saat MotoGP Argentina 2018)

"Kekalahan ini membuktikan bahwa kami telah mengandalkan pemain senior untuk waktu yang lama. Kami akhirnya tidak bisa mengimbangi kekuatan tim India yang mulai meningkat," tuturnya.

Norza lantas menyoroti dua wakil Malaysia yang tampil kurang bagus.

"Pasangan ganda campuran kami, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Lee Chong Wei, gagal tampil bagus," aku Norza.

"Chan/Goh sudah memimpin 12-8 pada gim penentuan, tetapi gagal untuk menghabisi lawan-lawan mereka yang bahkan tidak masuk ke peringkat sepuluh besar dunia, itu mengecawakan," ucapnya.

Walaupun merasa kecewa dengan penampilan para pemain senior Malaysia, Norza memberikan pujian untuk salah satu pemain, Soniia Cheah.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X