Pemain Terbaik Proliga 2016 Sebut 3 Negara yang Jadi Rival Berat Indonesia pada Asian Games 2018

By Any Hidayati - Selasa, 10 April 2018 | 18:12 WIB
Pevoli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki, saat akan menghadiri closing ceremony final four Proliga 2018 di Gor Sritex Arena, Solo, pada Minggu (8/4/2018).
ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM
Pevoli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki, saat akan menghadiri closing ceremony final four Proliga 2018 di Gor Sritex Arena, Solo, pada Minggu (8/4/2018).

Pebola voli putra nasional, Rivan Nurmulki, dipastikan menjadi bagian dari 18 atlet yang akan menjalani seleksi untuk Asian Games 2018.

Kepastian spiker Surabaya Bhayangkara Samator tersebut sebagai calon skuat timnas secara resmi diumumkan pada hari terakhir final four Proliga 2018, Minggu (8/4/2018).

Saat ditemui JUARA dan BolaSport.com seusai membawa timnya menang atas Jakarta Pertamina Energi, pemain terbaik (MVP) Proliga 2016 tersebut mengatakan bahwa dia tak mau berkomentar banyak soal pelatnas.

Pemuda asal Jambi tersebut belum mau jemawa hingga keputusan final diumumkan meski memiliki segudang pengalaman mengenakan seragam timnas.

Namun begitu, Best Opposite Spiker Kejuaraan Asia 2017 itu memiliki gambaran tersendiri soal saingan terberat di Asian Games 2018.

(Baca Juga: Optimisme Rivan Nurmulki Antar Surabaya Bhayangkara Samator Genggam Tiket Grand Final)

"Oh banyak. (Ada) Iran, Jepang, Korea Selatan," ujar Rivan. "Ya, (tetap) optimis." kata Rivan menyebutkan tiga lawan terberat selama ini.

Berkaca dari ketatnya persaingan voli putra di ranah Asia, Rivan dan timnas Indonesia tak mematok target juara.

"Ya targetnya itu aja. Bisa masuk 4 besar udah bagus," ujar Rivan menegaskan target realistis timnas voli putra Indonesia.

Pelatnas voli Indonesia untuk Asian Games 2018 akan berlangsung di Padepokan Voli di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 23 April mendatang.

Adapun babak final Proliga 2018 yang mempertemukan Bhayangkara Samator dan Bank Sumsel Babel akan berlangsung pada Minggu (15/4/2018) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.