Alex Rins Mengaku Puas Setelah Raih Podium untuk Kali Pertama pada MotoGP

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 10 April 2018 | 14:00 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berpose setelah finis di posisi ketiga pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (7/4/2018).
MOTOGP.COM
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berpose setelah finis di posisi ketiga pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (7/4/2018).

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berbagi cerita tentang jalannya pertandingan kepada media karena berhasil menaiki podium ketiga.

Dalam ucapannya, Alex Rins mengungkapkan bahwa ia sebenarnya grogi sebelum memulai balapan di MotoGP Argentina 2018.

"Saya sangat puas dengan hasil balapan ini," ucap Rins yang dilansir JUARA dan BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki Racing.

"Karena balapan ini tidak mudah sama sekali dan sebelum start saya merasa grogi karena penundaan dan lain-lain," ujar pebalap asal Spanyol tersebut.

Rins juga membagikan jalannya balapan yaitu saat berduel dengan Jack Miller yang berada di depannya.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

"Ketika saya berada di belakang Miller saya merasa 'oke, saya salip saja dia dan pergi' dan ternyata perasaan saya benar," ujar pebalap dari tim Suzuki itu.

Namun, seperti yang sudah diketahui, sirkuit di MotoGP Argentina tidaklah mudah, bahkan beberapa pebalap secara terang-terangan mengeluhkan di Autodromo Termas de Rio Hondo.

"Tetapi, ketika saya memimpin, saya membuat satu kesalahan kecil, lintasannya sangat sulit dengan beberapa tambalan basah, khususnya di racing line," aku Rins.

Akhirnya, Alex Rins berhasil mengamankan podium pertamanya dalam sejarah MotoGP dengan berada di belakang Johann Zarco dan Cal Cruthclow.

Setelah menjalani pekan yang bagus pada GP Argentina 2018 Alex Rins sudah harus bersiap untuk GP Amerika 2018 yang akan digelar pada 22 April mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : suzuki-racing.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.