Bintang NBA Sebut Wasit Indonesia Telah Berbuat Curang

By Persiana Galih - Senin, 9 April 2018 | 17:15 WIB
Point guard Los Angeles Lakers, Isaiah Thomas (kuning, #7), mendribel bola di laga melawan Atlanta Hawks pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), 26 Februari 2018.
KEVIN C COX/AFP PHOTO
Point guard Los Angeles Lakers, Isaiah Thomas (kuning, #7), mendribel bola di laga melawan Atlanta Hawks pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), 26 Februari 2018.

 Pertandingan play-off Divisi Putih IBL 2018 antara Stapac Jakarta vs Pelita Jaya yang digelar Kamis, Sabtu dan Minggu (5, 7 dan 8/4), di GOR C-Tra Arena Bandung telah usai.

Dalam pertandingan berformat best of three itu, Pelita Jaya (PJ) memenangi gim alot dengan 76-77.

Beberapa detik sebelum overtime pertandingan terakhir pada Minggu (8/4) itu rampung, Stapac Jakarta mengungguli PJ dengan selisih satu poin.

Pertandingan berjalan semakin sengit, lantaran bola berada di tangan PJ.

Stapac terlihat sebisa mungkin menutup area pertahanan mereka. Sedetik sebelum buzzer dibunyikan, tiba-tiba wasit meniup peluit.

Dominique Williams, guard asing Stapac, didakwa melanggar guard PJ, Xaverius Prawiro, yang tengah membawa bola di titik tembakan tiga angka.

Wasit yang membuat keputusan di waktu dan kondisi krusial, melahirkan hujan protes dari para pemain Stapac. Tak mau kecolongan, wasit pun meminta izin juri pertandingan untuk melihat siaran ulang.

Namun, keputusan wasit tak berubah. Xaverius mendapat kesempatan tiga kali tembakan bebas, sehingga membuat kedudukan berbalik. PJ lolos ke final dengan skor 76-77.

(Baca Juga: IBL 2017-2018 - Asisten Pelatih Stapac Sebut Momentum Pelita Jaya pada Kuarter Ke-4 Jadi Kunci)

Meski pertandingan telah rampung, kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit masih berlangsung di media sosial, baik Twitter mau pun Instagram.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.