Zhao Lina Batal Pensiun, Asian Games 2018 Bisa Kedatangan Kiper Cantik China

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 10 April 2018 | 10:47 WIB
Kiper timnas perempuan China, Zhao Lina, beraksi dalam  laga persahabatan melawan Prancis, 16 Juli 2016 di Paris, Prancis.
THOMAS SAMSON/AFP
Kiper timnas perempuan China, Zhao Lina, beraksi dalam laga persahabatan melawan Prancis, 16 Juli 2016 di Paris, Prancis.

PestaAsia.com – Nama penjaga gawang timnas perempuan China, Zhao Lina, berkibar di Olimpiade Rio 2016.

Cantik dan tinggi bak supermodel, Zhao Lina sudah mulai menarik perhatian publik saat menjadi kiper cadangan China di Piala Dunia 2015.

Di Olimpiade Rio 2016, pesepak bola kelahiran 18 September 1991 ini naik kelas menjadi kiper utama sehingga namanya kian terkenal.

Pada 12 Februari 2018, Zhao Lina tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas dalam usia masih 27 tahun dengan alasan pribadi.

 

. #zhao_lina #zhaolina #china #CHN #goalkeeper #football #asia #olympics

A post shared by 趙麗娜 Zhao Lina (@zhao__lina) on 

Tetapi, menjelang dimulainya Piala AFC Perempuan 2018, 6-20 April di Amman, Zhao Lina membatalkan keputusannya untuk pensiun.

“Saya kembali karena tim membutuhkan saya,” ujar penjaga gawang bertinggi badan 188 cm ini seperti dikutip PestaAsia.com dari China Daily.

Batal pensiunnya Zhao Lina adalah kabar bagus bagi penggemar sepak bola di Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

 

#zhao_lina #riodejaneiro #rio #rio2016 #olympics #china #goalkeeper #

A post shared by 趙麗娜 Zhao Lina (@zhao__lina) on 

Dengan China kelihatannya juga akan mengirim tim untuk mengikuti cabang sepak bola perempuan, ada kemungkinan Zhao Lina kembali masuk tim.

Asian Games 2018 pun bisa kedatangan sang kiper cantik yang kebetulan juga mengidolai penjaga gawang perempuan yang juga cantik, yaitu Hope Solo dari Amerika Serikat.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : chinadaily.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X