Persiapan Lee Chong Wei Jelang Final Beregu Campuran Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 April 2018 | 20:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada partai perempat final Commonwealth Games 2018 melawan Kanada di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada partai perempat final Commonwealth Games 2018 melawan Kanada di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018).

Tim bulu tangkis Malaysia melaju ke final beregu campuran Commonwealth Games 2018 berkat kemenangan 3-0 atas Inggris pada laga semifinal di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (8/4/2018).

Tunggal putra Lee Chong Wei yang tampil pada partai ketiga menjadi penentu kemenangan tim Negeri Jiran setelah mengalahkan Rajiv Ouseph, dengan skor 21-18, 21-16.

Poin pertama disumbangkan pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang menang atas Chris Langridge/Marcus Ellis. 21-9, 21-11.

Adapun poin kedua didapat melalui penampilan tunggal putri Soniia Cheah yang menumbangkan Chloe Birch, 21-17, 15-21, 21-18.

Pada babak final, Senin (9/4/2018), Malaysia akan menghadapi India. India memastikan diri ke partai puncak setelah menaklukkan Singapura 3-1.

India kemungkinan akan meraih poin pertama melalui tunggal putri Saina Nehwal yang menghadapi Soniia Cheah.

Pada nomor tunggal putra, Lee punya rekor keunggulan 4-0 atas Kidambi Srikanth.

Lee memastikan bahwa Commonwealth Games tahun ini akan menjadi keikutsertaannya yang terakhir.

(Baca juga: Kalahkan Singapura, Tim Bulu Tangkis India Melaju ke Final Commonwealth Games 2018)

"Saya berharap dapat mencapai apa yang saya inginkan di sini. Saya senang sekali bisa mencapai final Commonwealth Games lagi setelah delapan tahun karena saya tidak bermain pada edisi Glasgow, Skotlandia 2014," kata Lee seperti dilansir BolaSport.com dari NST.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.