Marc Marquez Kecewa Gagal Raih Pole Position GP Argentina

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 8 April 2018 | 18:34 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motornya saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo circuit, Santiago del Estero, Jumat (6/4/2018).
JUAN MABROMATA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motornya saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo circuit, Santiago del Estero, Jumat (6/4/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kesulitan saat memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (8/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Marc Marquez mengatakan bahwa catatan waktu putaran yang dibukukannya di Autodromo Termas de Rio Hondo itu di luar dugaan.

Marquez hanya bisa menjadi yang tercepat kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina musim ini.

Alhasil, pebalap Spanyol itu akan memulai lomba seri kedua MotoGP 2018 tersebut dari posisi start kelima alias grid kedua.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ini Harapan Valentino Rossi Setelah Start dari Posisi Ke-11)

"Hari ini sedikit menyulitkan, tetapi secara keseluruhan hasilnya sangat positif," tutur Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Honda Racing Corporation.

"Saya mencoba ban jenis slick, namun hal itu ternyata terlalu berisiko," kata Marquez lagi.

Hanya bisa berada di baris kedua pada start MotoGP Argentina 2018 membuat Marc Marquez menyesali performanya sendiri pada sesi kualifikasi.

Apalagi, rekan setimnya, Dani Pedrosa, sempat menjadi yang tercepat sebelum catatan waktu putarannya dilewati Jack Miller (Pramac Racing).

"Sangat menyedihkan kami tidak bisa meraih posisi terdepan, namun saya bahagia karena kami sudah bekerja sangat baik pekan ini," kata Marquez.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.