Jelang WSS 300, Galang Hendra Pakai Standar Latihan Valentino Rossi

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 8 April 2018 | 15:52 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama.
YAMAHA INDONESIA
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan mengikuti ajang World Supersport (WSS) 300. Sejumlah persiapan dilakukan, termasuk menjalani standar latihan ala Valentino Rossi.

Standar latihan ala Rossi tak sembarangan didapat oleh Galang. Ia pernah menempuh pendidikan di Master Camp VR46 Academy, Tavullia, Italia.

"Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia," kata Galang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ini Harapan Valentino Rossi Setelah Start dari Posisi Ke-11)

"Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap," ujar pemuda 19 tahun kelahiran Yogyakarta tersebut.

Dengan menjalani program latihan seperti itu, Galang diharapkan tetap dalam kondisi prima saat di Eropa nanti. Terlebih lagi, dia akan berkompetisi selama semusim penuh.

Demi mencapai hal itu, Galang tentunya harus fokus, teruji, dan berkomitmen penuh sehingga bisa meraih hasil terbaik.


Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan mengikuti ajang World Supersport (WSS) 300. (YAMAHA INDONESIA)

GM Motorsport and Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), M Abidin, menyebutkan betapa pentingnya penjenjangan karir balap demi meraih prestasi di kancah dunia.

Ia pun menyatakan bahwa Galang merupakan teladan bagi pebalap-pebalap muda Indonesia untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi rider internasional.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yamaha Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.