Kimi Raikkonen Jadi Pebalap Tercepat pada Latihan Ketiga GP Bahrain

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 7 April 2018 | 20:09 WIB
Sesi malam Free Practice 2 GP Bahrain dikuasai oleh Ferrari dengan Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat diikuti oleh Sebastian Vettel. Kimi membukukan waktu 1:29.817, sementara Vettel 1:29.828
ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Sesi malam Free Practice 2 GP Bahrain dikuasai oleh Ferrari dengan Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat diikuti oleh Sebastian Vettel. Kimi membukukan waktu 1:29.817, sementara Vettel 1:29.828

Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, memimpin sesi latihan ketiga (FP3) Formula 1 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Sabtu (7/4/2018).

Pada sesi yang berlangsung selama 60 menit ini, Raikkonen mencetak waktu putaran 1 menit 29,868 detik.

Ia mengungguli dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Carlos Sainz Jr (Renault) jadi pebalap pertama yang menorehkan waktu putaran tercepat dengan catatan 1 menit 33,893 detik

Namun tak sampai lima menit berselang, status pebalap tercepat disandang Bottas berkat torehan waktu 1 menit 30,781 detik.

Pebalap asal Finlandia itu mengungguli sang rekan setim, Lewis Hamilton, kemudian Raikkonen dan Brendon Hartley (Toro Rosso).

Sekitar 25 menit sesi ini berlangsung, Bottas masih menjadi pebalap tercepat yang diikuti Verstappen, Hamilton, dan Raikkonen.

Satu-satunya pebalap yang belum keluar menjalani FP3 hanyalah Vettel. Akan tetapi, saat keluar lintasan, dia sanggup membuat kejutan.

Vettel berhasil merebut predikat pebalap tercepat karena mengukir catatan waktu 1 menit 30,791 detik, atau unggul 0,062 detik dari Bottas.

Meski demikian, Raikkonen juga tak mau kalah. Ia mampu menggeser Vettel setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 29,868 detik!


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X