Lee Chong Sumbang Poin untuk Malaysia Setelah Sempat Diistirahatkan pada Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 April 2018 | 17:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Tim bulu tangkis Malaysia melaju ke perempat final Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, Australia, 4-15 April setelah mengalahkan Kanada 4-1 pada perebutan posisi juara Grup D.

Dalam laga ini, pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei tampil sebagai tunggal pertama.

Lee yang tampil pada partai kedua, mengalahkan Jason Ho-shue 21-6, 21-5, sehingga membantu Malaysia memimpin 2-0.

Sebelumnya, Lee diistirahatkan saat melawan Seychelles. Posisinya digantikan Goh Soon Huat yang juga tampil pada nomor ganda campuran bersama Shevon Jemie Lai

"Saya tidak punya tekanan di sini. Saya menikmati Gold Coast dan saya berharap dapat mencapai tujuan saya di sini," kata Lee seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

(Baca juga: Ikhsan Rumbay Melaju ke Semifinal Pembangunan Jaya Raya Junior GP)

Jika Lee mampu memimpin tim Malaysia untuk memenangi medali emas dalam tim beregu campuran, dia akan menyamai rekor yang diciptakan oleh mantan pemain ganda putra nasional Malaysia, Koo Kien Keat, yang memenangi lima medali emas pada Commonwealth Games.

Lee juga berpeluang menjadi atlet Malaysia terbaik yang pernah ada di Commonwealth Games seandainya dia bisa memenangi emas pada kategori individu.

Malaysia akan melawan Skotlandia pada perempat final dan punya kans bertemu Inggris Raya di semifinal.

 

#100K Terima kasih, BolaSporter!

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X