Kompetisi Duathlon Terbesar di Indonesia Digelar di Tangerang Selatan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 April 2018 | 07:45 WIB
Atlet duathlon dari Belanda, Thomas Bruin (ketiga dari kiri), dalam sesi jumpa pers Powerman Indonesia 2018 di Pacific Pace, Jumat (6/4/2018)
ADE JAYADIREJA/BOLASPORT
Atlet duathlon dari Belanda, Thomas Bruin (ketiga dari kiri), dalam sesi jumpa pers Powerman Indonesia 2018 di Pacific Pace, Jumat (6/4/2018)

 Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi bertajuk Powerman 2018 yang akan berlangsung pada Minggu (8/4/2018) di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Powerman merupakan lomba duathlon berskala besar. Berbeda dengan triathlon, duathlon hanya mengombinasikan dua cabang olahraga.

"Duathlon adalah lomba yang menyatukan antara lari dan sepeda," kata Andrew Ching, CEO E-Plus Global selaku penyelenggara Powerman, dalam konferensi pers di Pacific Place pada Jumat (6/4/2018).

(Baca juga: Indonesia Tak Punya Wakil pada Semifinal Osaka International Challenge)

"Kehadiran duathlon memang baru di Indonesia. Kendati demikian, kami yakin olahraga ini akan segera mendapat tempat di hati masyarakat," tutur Ching menambahkan.

Powerman Indonesia tahun ini merupakan edisi kedua setelah 2017. Pergelaran kali ini berhasil menyedot 1.200 peserta atau lebih banyak 200 orang dari tahun sebelumnya.


Suasana konferensi pers Powerman Indonesia di Pacific Place, Jumat (6/4/2018)(ADE JAYADIREJA/BOLASPORT)

"Jumlah peserta tahun ini memang megalami peningkatan. Dari 1.200 peserta, 20 persen di antaranya diperkirakan berasal dari Jakarta dan wilayah sekitarnya," tutur Ching.

Adapun kategori yang dilombakan adalah Individual, Team Realy Classic, Individual Short, dan Team Relay Short.

Sebelum Indonesia, seri Powerman sudah digelar di 15 kota berbeda di empat benua. Total jumlah partisipannya mencapai lebih dari 25.000 orang.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X