Merah Putih Tanpa Wakil pada Babak Semifinal Osaka International Challenge 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 April 2018 | 17:42 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, mengembalikan kok dari pemain Thailand, Tanongsak Saensombonsuk, pada babak ketiga Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (6/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, mengembalikan kok dari pemain Thailand, Tanongsak Saensombonsuk, pada babak ketiga Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (6/10/2016).

Indonesia tidak punya wakil yang lolos ke babak semifinal Osaka International Challenge, 4-8 April 2018 setelah kalah dari lawan masing-masing pada babak perempat final.

Indonesia memiliki dua wakil pada babak perempat final yaitu Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri), dan Panji Ahmad Maulana (tunggal putra).

Namun, pemain tuan rumah menjadi batu sandungan dari wakil Merah Putih ini pada laga yang digelar di Moriguchi City Gymnasium, Jumat (6/4/2018).

Panji ditumbangkan oleh Minoru Kuga, 10-21, 13-21, sedangkan pasangan kombinasi baru, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari unggulan pertama, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang), dengan skor 10-21, 17-21.

Sebelumnya, pada sesi pagi yang memainkan babak kedua, Indonesia punya tiga wakil.

(Baca juga: Jadwal Putaran Kedua Final Four Proliga 2018)

Akan tetapi, hanya dua wakil yang melaju ke babak perempat final setelah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari menelan kekalahan dari Rira Kawashima/Saori Ozaki (Jepang) pada babak kedua.

Indonesia baru tiga kali menjuarai turnamen yang mulai bergulir sejak 2007 tersebut.

Mereka adalah pasangan ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili pada 2012, disusul Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika (2013), dan Muhammad Rizal/Vita Marissa (2014).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X