Laga Tim Putra Pertamina Vs BNI pada Final Four Proliga 2018 Temani 2 Mahasiswa Ini Selesaikan Skripsi

By Susi Lestari - Jumat, 6 April 2018 | 15:49 WIB
Wijil Banu (kiri) dan Charis Faozi, mahasiswa Universitas Negeri Semarang, yang mengambil data penelitian pada pertandingan putaran kedua Final Four Proliga 2018 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 6-8 April 2018.
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Wijil Banu (kiri) dan Charis Faozi, mahasiswa Universitas Negeri Semarang, yang mengambil data penelitian pada pertandingan putaran kedua Final Four Proliga 2018 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 6-8 April 2018.

Ada pemandangan berbeda di tengah pertandingan pembuka putaran kedua final four Proliga 2018 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/4/2018).

Saat tim Jakarta Pertamina Energi tengah menjamu Jakarta BNI Taplus dan para penonton meneriakkan nama tim jagoannya, tampak dua orang mengenakan almamater berwarna kuning membereskan lembaran-lembaran putih di kursi penonton.

Lembaran yang dibawa dua orang itu adalah kuisoner untuk penelitian skripsi.

Saat ditemui JUARA dan BolaSport.com, dua orang itu mengaku sebagai mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang.

"Saya sedang mengerjakan skripsi yang temanya Proliga," kata Wijil Banu saat ditemui.  

Mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan (PJKR) itu menjelaskan saat ini dia sedang menggarap skripsi berjudul "Efektivitas Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Menonton Masyarakat Proliga di GOR Sritex Arena Solo."

(Baca Juga : Jadwal Putaran Kedua Final Four Proliga 2018)

"Saya ambil judul ini karena melihat Proliga jadi turnamen yang sedang diminati sama masyarakat. Apalagi, saya juga memang konsentrasi ke voli," tutur Wijil.

Wijil mengakui bahwa dia sempat merasa kesulitan saat mengadakan penelitian.

"Waktu mengajukan skripsi ini dibilang sama dosen pembimbing, pokoknya jangan sampai terlewat deadline-nya, soalnya kalau sudah terlewat saya bakal mulai dari nol lagi, " tutur pemuda asal Kebumen, Jawa Tengah itu.

"Beruntungnya saya bisa ngejar deadline dan akhirnya bisa penelitian. Rencananya di Solo sampai hari Minggu," ujar Wijil.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.