Tidak Ada Jaminan Tunggangi Motor Pabrikan untuk Anak Didik Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Kamis, 5 April 2018 | 22:25 WIB
Pebalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (12/2/2018).
DOK. SKY RACING TEAM VR46
Pebalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (12/2/2018).

Meski sudah dipastikan turun pada MotoGP 2019, Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, mengatakan bahwa timnya belum tahu motor apa yang bakal dikendarai oleh Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia yang merupakan anak didik pebalap legendaris, Valentino Rossi, akan promosi ke kelas MotoGP pada musim depan.

Bagnaia mendapatkan kontrak langsung dari Ducati Corse dengan durasi dua tahun. Nantinya, Bagnaia akan membalap untuk tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Namun begitu, sampai saat ini Ducati belum membeberkan rencana apa yang dipersiapkan untuk Bagnaia musim depan.

"Kami masih harus memahami strategi apa yang ingin diterapkan Ducati. Saat ini rencananya adalah menggunakan motor pabrikan," kata Francesco Guidotti yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Jelang GP Argentina, Valentino Rossi Sebut Para Rival Semakin Kuat

"Namun bisa menjadi kontraproduktif untuk memberikan rookie sebuah motor baru. Seorang rookie harus lebih dulu mengemudi sebanyak mungkin demi keselamatan," ucap Guidotti lagi.

Dengan demikian, belum bisa dipastikan apakah pebalap Sky Racing Team VR46 itu bakal mendapatkan motor spesifikasi pabrikan musim depan.

"Belum diputuskan bahwa Pecco akan membawa sebuah sepeda motor pabrikan, mungkin ini bahkan tidak menguntungkan baginya," tutur Francesco Guidotti.

"Kami sudah mengikutinya sejak lama, dia adalah pengendara yang bisa kami andalkan untuk masa depan. Ducati mengira hal yang sama, pada kenyataannya, memiliki kontrak langsung dengan mereka (Ducati Corse)," ujar Guidotti lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.