Persiapan Singkat, Kidambi Srikanth Tetap Patok Target Tinggi pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Kamis, 5 April 2018 | 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Kenta Nishimoto (Jepang). Srikanth menang dengan 21-14, 21-13, pada final Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017)/
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra asal India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Kenta Nishimoto (Jepang). Srikanth menang dengan 21-14, 21-13, pada final Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017)/

Tidak ada banyak waktu yang dimiliki pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, untuk menyiapkan diri pada Commonwealth Games 2018.

Kidambi Srikanth mengaku cuma punya 10 hari untuk mempersiapkan segala sesuatu menuju pesta olahraga negara-negara persemakmuran Britania Raya yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April 2018.

Walau hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri, Kidambi tetap mematok target tinggi yakni merebut gelar juara.

Pemain yang kini berada di peringkat kedua dunia itu bertekad untuk keluar dari "kutukan" tersingkir pada babak-babak awal turnamen yang mulai dirasakan pada BWF World Superseries Finals 2017, India Open 2018, dan All England Open 2018.

Baca Juga: Bukan Marcus/Kevin, Inilah Pemain Nomor 1 Dunia Versi BWF World Tour dengan Poin Terbanyak

"Saya sedang menghadapinya (kehilangan bentuk). Semoga saya bisa mengembalikan permainan dan kepercayaan saya di sini, pada Commonwealth Games 2018," kata Kidambi yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star.

"Saya fokus ke Commonwealth Games hanya 10 hari yang lalu setelah All England Open. Namun, saya akan senang, walaupun persiapannya singkat, saya dapat membawa permainan saya di sini," ujar Kidambi lagi.

Untuk bisa meraih gelar, Kidambi Srikanth akan mendapatkan tantangan dari lawan-lawan yang berat pada turnamen ini di antaranya Lee Chong Wei (Malaysia), Rajiv Ouseph (Inggris), dan rekan senegaranya, Haseen Sunil Prannoy.

Partisipasi Kidambi kali ini akan menjadi yang kedua pada Commonwealth Games. Sebelumnya, Kidambi telah mewakili India pada Commonwealth Games 2014.

Pada penampilan perdananya itu, Kidambi Srikanth hanya bisa melaju hingga babak perempat final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.